Senin, 05 Agustus 2013

cara cepat memahami pelajaran di sekolah

Cara Mudah Menerima Pelajaran

Setiap manusia memiliki kemapuan yang berbeda-beda dalam menerima semua untuk masuk ke dalam memori otak. Kadang ada yang dengan sekali mempelajari bisa langsung mengerti, kadang juga ada yang harus lebih dari sekali untuk dapat mengerti, dan bahkan diulang-ulang sekalipun tak juga mengerti engan apa yang didengar dan diperhatikan. tapi, itulah adanya manusia, diantara berjuta manusia pasti ada kelebihan dan kekurangan.

sebenarnya.... 
simpel aja alasan nya knapa sulit menerima pelajaran tersebut. yaitu 5 huruf saja "MALAS". Nah, kalo kita sebagai manusia ingin menggapai apapun yang kita inginkan, kita harus berusaha lagi dan lagi agar dapat terwujud apa yang diinginkan. begiu juga dengan belajar. usaha yg kita lakukan agar kita mudah memahami pelajaran itu yaitu salah satunya adalah jangan malas.

Baiklah, langsung saja saya uraikan untuk teman-teman semua trik agar mudah emahami pelajaran di sekolah.

1. "Senang", yang paling utama dan yang terpenting agar kita mudah memahami sebuah pelajaran yaitu senangi dulu pelajaran itu. Apabila kita sudah senang dengan pelajaran itu, otomatis otak kita sudah tersugesti untuk mudah membuka sel-sel nya agar menerima setiap kata, kalimat, dan bahkan paragraf yang dibaca, didengar dan yang diperhatikan.

2. "Yakin", trik yang kedua yaitu yakin bahwa kita bisa memahaminya dengan sesempurna mungkin. Apabila keyakinan akan menerima pelajaran itu mudah, tanpa basa basi lagi otak akan terinspirasi untuk menerima pelajaran dengan enak, mudah dan cepat. kuncinya yakin saja dulu dan pelajari dahulu. kalau kita sudah yakin tak ada kata lain untuk kita menolak pelajaran yang masuk.

3. "Mengerti", guru setiap saat berceloteh ini itu ini itu di depan kelas agar anak muridnya mengerti dan paham, tapi itu tidak akan terjadi jika murid-muridnya tak mengerti dan malah bercerita dengan teman sebangku. Intinya, bagi kita sebagai murid agar mudah menerima pelajaran itu yaitu pahami pelajaran dengan baik dan perhatikan juga dengan serius guru menerangkan dan bukan malah ngobrol dengan teman sebelah.

4. "Ulang", sering-seringlah mengulang pelajaran itu di rumah. Semakin sering kita mengulang pelajaran tersebut maka semakin tajam otak untuk mengingat apa yang telah dibaca dan dimengerti.


5. "Do'a", sebagai umat beragama kita wajib berdo'a selama hidup di dunia ini. apalagi bagi umat muslim, Do'a itu sangat penting dilakukan agar hidup ini selalu diberkahi oleh yang maha kuasa. Jadi, berdo'alah agar otak kita itu diberkahi untuk menerima pelajaran dan hati itu tenang dalam menerima pelajaran. 

Itulah sedikit trik agar kita sebagai manusia yang terus mencari ilmu mudah untuk menerima ilmu apa saja yang kita pelajari. Trik ini telah saya gunakan sejak saya masih duduk di bangku SD, dan dengan izin TUHAN, saya bisa merasakan indahnya nikmat dan berkah yag diberikannya. 
oh ya, satu lagi. Jangan lupa juga untuk selalu beribadah kepada nya, karna sesungguhnya semua yang ada di dunia ini adalah ciptaannya, dan kita wajib mensyukurinya.

by: ADMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar